Mig33Java Community
 


mig33java | adalah sebuah komunitas user mig33 (mobile chat); tempat berkumpul para chatter di seantero Jawa khususnya, Indonesia pada umumnya. Berawal dari chat & forum; kita berharap punya cerita di dunia nyata.

Blog ini dibuat sebagai bentuk ekplorasi dari forum yang telah ada serta sebagai rangkuman intisari yang bisa kami sampaikan secara gamblang dan lugas.


+ Batang Mig33

Bagi para pemilik forum atau blog yang link-nya ingin ditampilkan dalam blog ini silakan menghubungi admin via email atau meninggalkan pesan di halaman kontak.


Mig33Java Community

Mig33Java Forum Community

 

08 February 2008

Tentang Mig33 Java Community

Tentang Forum

Membicarakan forum Mig33Java (selanjutnya disebut MJ), terlebih dahulu kita menengok ke belakang dimana Mig33 lahir sebagai sebuah aplikasi java yang mengisi handphone-handphone di seluruh dunia, dan inilah yang menjadi ‘orang tua’ kemudian melahirkan forum MJ.
Gak penting kali ya untuk tahu kapan mig33 lahir ke dunia fana ini lalu menjadi virus yang menyebar ke Indonesia; menginfeksi setiap batang handphone yang mengandung suplemen yang support dengan aplikasi java dan bisa terkoneksi dengan gprs. Yang jelas, ketika virus Mig33 sudah menginfeksi handphonemu… saat itulah petualangan baru dimulai. Petualangan dunia maya yang penuh dengan tantangan dan misteri.

Mengapa tiba-tiba aplikasi mobile chat yang satu ini begitu terasa familiar malah bisa mengalahkan aplikasi chat yang lain semisal YM, ICQ, MSN Messenger dll? Yang pasti karena terasa simple dan fleksibel. Kita bisa chatting dimana saja dan kapanpun. Pagi, siang, sore, malam, tengah malam, dini hari. Di kamar, toilet, kantor, sekolahan, mal, dapur. Sambil masak, makan, boker, tiduran, belajar, pacaran. Tinggal megang hapemu lalu buka aplikasi mig33. Login. Downloading contact list… Langsung kita tersambung dengan orang-orang ‘gila’ diseluruh dunia. Berbagai hal yang support dengan dunia chatting bisa kita lalukan. Mau nge-rum, kujum, ce-es, nge-grup, nge-kick, reseh… hmmm sumonggo kerso.

Tak perlu waktu lama untuk kemudian mig33 menjadi semacam epidemic di seluruh penjuru nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke. Dari yang muda sampai yang tua-tua. Dari yang cowok, cewek bahkan yang banci pun tak mau ketinggalan ikutan kecanduan. Tidak seperti kecanduan shabu-shabu atau ganja atau miras, dimana makin nyandu makin teler lalu tidur pulas. Kecanduan mig33 akan membuat kita menjadi betah melek, kuat begadang dai pagi ke pagi lagi sampai mata cekung kayak abis ronda malam di gardu jaga. Uhh..!

Nah nah… tak pelak banyaknya user mig33 ini memunculkan sebuah hegemoni baru, life style dunia maya yang pada akhirnya memunculkan banyak komunitas dimana-mana. Aplikasi chating tentu tak bisa menampung semua aspirasi dan apresiasi dari ikatan yang semakin membludak. Maka lahirlah penerus kedinamisan chatting dengan lahirnya berbagai forum dunia maya yang tidak hanya membahas berbagai hal tentang mig33 tetapi lebih sebagai wadah komunitas yang lebih transparan dan jelas.

Ya… forum MJ ini hanya satu dari sekian ribu forum yang ikut lahir ditengah keriuhan para pecandu mig33. Pada bulan Februari 2008 tepatnya. Forum ini tentunya bukan hanya membahas mig33 dan tetebengeknya semata, tapi berbagai topic dan pembahasan bisa kita diskusikan disini. Mulai dari elektronik sampai masalah hidup dan cinta. Kesinambungan ke depan yang kita harapakan mampu menjadi jembatan untuk terus menjadi wadah persatuan dan rasa kekeluargaan sampai kapanpun; bukan hanya dunia maya, tapi kita berharap suatu saat kita bersua dengan teman dunia maya. Go!!


Tentang BlogZone

Setelah sekian lama forum MJ ikut berkiprah di komunitas user mig33, perlu kiranya diciptakan sebuah wadah lain yang bisa menampung berbagai macam hal yang bisa diakses secara mudah, kapanpun dan dimanapun. Sebagai sebuah komunitas non komersial, yang pada akhirnya harus memanfaatkan berbagai kemudahan yang tersedia di dunia maya, maka media blog kiranya bisa menjadi alternative pemberian informasi yang lebih gampang diakses.
Blog MJ ini hanya sebagai alternatif jalan masuk ke forum yang telah ada sebelumnya. Tentunya jika menginginkan informasi yang lebih lengkap, silakan bergabung dengan forum kami yang setia menanti kedatangan Anda wahai para pecandu mig33!

Demikian sajalah sekelumit prologue yang bisa tersurat. Selamat berselancar.
Salam begadang!!

Labels:

0 Komentar Anda:

Post a Comment

<< Home

Blog ini dibuat bukan untuk kepentingan komersial. Artikel didalamnya kemungkinan terdapat hak cipta dari masing-masing penulisnya. Semua aplikasi yang tercantum adalah hak cipta dari masing-masing pembuatnya. Mig33Java tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul karena penggunaannya. Sebisa mungkin telah dilakukan uji kelayakan pada setiap aplikasi sebelum dipublikasikan.
Blog ini tidak ada kaitannya dengan Mig33 atau pihak-pihak lain yang berkepentingan dengan Mig33.

Supported by Mig33Java Community. Designed by Penamerah. Powered by Blogger.com